Coffee Morning UPTD PPA dengan Unit PPA Polrestabes Makassar

Makassar 2023. UPTD PPA Kota Makassar bersama Unit PPA Polrestabes Makassar mengadakan Coffe Morning di Warkop Turatea, Jalan H. Bau, No. 7, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, pada hari Kamis, (21/9).

Kegiatan Coffee Morning ini merupakan upaya kolaborasi UPTD PPA Makassar dengan Polrestabes Makassar dalam aspek penagakan hukum bidang perlindungan perempuan dan anak. Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Kanit PPA Polrestabes Makassar AKP Shahuddin, SH. didampingi para Kasubnit dan jajaran penyidiiknya. Sementara dari UPTD PPA Kota Makassar juga dipimpin Kepala UPTD PPA Muslimin Hasbullah didampingi para Case Worker dan staf sekretariat.

Kedua belah pihak sepakat untuk tetap menjalin kerjasama yang baik dalam aspek pendampingan kasus-kasus kekerasan terhadap anak yang makin hari makin meningkat di Kota Makassar. “kebijakan dari Pimpinan Polri menyatakan bahwa kekerasan terhadap anak, baik kekerasan fisik dan kekerasan seksual harus segera ditangani dan menangkap pelaku kekerasan”, Ungkap Shahuddin.

Menjadi tantangan di Kota Makassar dengan permasalahan yang kompleks dan tingginya kasus kekerasan perempuan dan anak setiap tahun berkomitmen tetap menjaga semangat melakukan penegakan hukum walaupun keterbatasan jumlah personil.

Sebagai bentuk kolaborasi dengan UPTD PPA Kota Makassar, yang memiliki salah satu Tupoksi Pendampingan Korban, menurut KanitPPA ini sangat membantu penyidik kepolisian dalam memantau kasus-kasus dan memenuhi hak-hak korban. Begitu pula dengan penerapan UU TPKS yang sempat menjadi perbincangan serius, mengingat keterbatasan pemahaman berbagai pihak, baik masyarakat, pendamping, termasuk APH sendiri, sehingga membutuhkan kolaborasi yang solid untuk mengawal impelemntasi UU TPKS ini. (Thalib/Mienk)

 

Share:

More Posts

Pengumuman Seleksi Administrasi Calon SDM UPTD PPA 2024

Berdasarkan hasil pemeriksaan administrasi pendaftaran calon tenaga layanan SDM UPTD PPA Kota Makassar, berikut diumumkan nama-nama yang lulus seleksi administrasi berikut:   https://lookerstudio.google.com/reporting/b0d2b3fc-1a94-47f0-87d6-95574de59caa    

Berikan tanggapan

Open chat
1
Scan the code
Halo Sahabat Anak Makassar. Ada yang bisa kami bantu ?